KEMENTERIAN SEKRETARIAT NEGARA RI

SEKRETARIAT WAKIL PRESIDEN

Praktik Baik Getar Dilan, Program Ketahanan Pangan Luwu Utara

21 September 2021 | Forum Tukar Pengetahuan, Pusat Pembelajaran

Aksi penurunan stunting melalui program ketahanan pangan dilakukan Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Inovasi program peningkatan ketahanan pangan dan gizi yang berdampak pada penurunan stunting dilaksanakan melalui program Getar Dilan (Gerakan Tanam Sayur di Lahan Pekarangan). Program ini adalah salah satu upaya penyediaan dan perubahan pola konsumsi pangan bergizi seimbang untuk penurunan stunting di kabupaten Luwu Utara.
Inovasi Praktik Baik Getar Dilan dipresentasikan Bupati Luwu Utara, Hj. Indah Putri Indriani, S.IP, M.Si dalam Webinar Kebijakan dan Strategi Program Ketahanan Pangan untuk Percepatan Penurunan Stunting, Kamis (16/09/2021) yang diselenggarakan Badan Ketahanan Pangan (Kementerian Pertanina) dan Sekretariat Wakil Presiden RI.
Kita bisa belajar dari inisiatif dan pelaksanaan program mandiri yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Luwu Utara sehingga dapat diaplikasikan dan direplikasi di daerah lain sesuai kebutuhan dan potensi lokal.

Hj. Indah Putri Indriani, S.IP.,M.Si – Bupati Luwu Utara – Upaya Penyediaan Dan Perubahan Pola Konsumsi Pangan Bergizi Seimbang Untuk Penurunan Stunting
BAGIKAN

Baca Juga

Link Terkait