KEMENTERIAN SEKRETARIAT NEGARA RI

SEKRETARIAT WAKIL PRESIDEN

E-Modul Pembelajaran Komunikasi Antar Pribadi (KAP) Bagi Tenaga Kesehatan Di Puskesmas Dan Kader

8 April 2022 | Kementerian & Lembaga, Produk Pengetahuan, Pusat Pembelajaran

Puji syukur kami panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, atas izin dan karunia- Nya, Elektronik Modul (E-Modul) Komunikasi Antar Pribadi (KAP) dalam Komunikasi Perubahan Perilaku Percepatan Pencegahan Stunting bagi Tenaga Kesehatan di Puskesmas dan Kader dapat tersusun dan diterbitkan.

E-Modul KAP ini merupakan pedoman penyelenggaraan pembelajaran mandiri tentang KAP yang terdiri dari mata pelatihan inti: Konsep Komunikasi Antar Pribadi dalam Percepatan Pencegahan Stunting, Bina Suasana dalam Komunikasi Antar Pribadi, Teknik Membangun Partisipasi, Metode dan Media KIE dalamKomunikasi Antar Pribadi, dan Fasilitasi Komunikasi Antar Pribadi. Masing-masing materi pembelajaran mempunyai komponen deskripsi singkat, tujuan pembelajaran, materi pokok dan sub materi pokok, uraian materi, lembar penugasan mandiri, rangkuman atau kesimpulan, dan referensi.

E-Modul ini diharapkan dapat digunakan sebagai acuan bagi Tenaga Kesehatan di Puskesmas dan Kader dalam pelaksanaan KAP dan diharapkan akan memberikan kontribusi terhadap perubahan perilaku dalam percepatan pencegahan stunting di Indonesia.

Kami tetap mengharapkan saran dan masukan untuk menyempurnakan E-Modul KAP. Kepada semua pihak yang telah berperan aktif dalam penyusunan E-Modul Komunikasi Antar Pribadi (KAP) dalam Komunikasi Perubahan Perilaku Percepatan Pencegahan Stunting bagi Tenaga Kesehatan di Puskesmas ini, kami ucapkan terimakasih. Semoga E-modul ini bermanfaat bagi kita semua.

 

Direktur Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat
Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan RI

dr. Imran Agus Nurali, Sp.KO.

E-Modul Pembelajaran Komunikasi Antar Pribadi (Kap) Bagi Tenaga Kesehatan Di Puskesmas Dan Kader
BAGIKAN

Baca Juga

Link Terkait